Tahun 2018 PNS Makin Sejahtera,TPP PNS Naik 3 Kali Lipat !!

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Tahun 2018 memang benar benar surga bagi PNS. Beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi sudah menerbitkan perpres kenaikan tunjangan kinerja beberapa kementerian, beberapa daerah juga sudah mulai menerbitkan pergub maupun perbup kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS binaannya. Seperti halnya Deliserdang.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau yang sering dikenal dengan istilah insentif di tahun 2018.
Besaran kenaikan itupun sudah ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Deliserdang nomor 513 tahun 2017 tentang pemberian tambahan penghasilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Deliserdang.
Perbub tersebut ditetapkan pada 24 November dan diundangkan pada 30 November 2017. Dari amatan Tribun, diketahui besaran insentif Sekretaris Daerah (Sekda) yang paling besar kenaikannya ditahun 2018 karena mencapai lebih dari tiga kali lipat.
Jika ditahun 2017 insentif untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II.a itu hanya Rp 9 juta perbulan namun ditahun mendatang besarannya mencapai Rp 30 juta perbulan.
Sementara itu untuk Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Asisten serta Staf Ahli, naik dua kali lipat. Jika ditahun 2017 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II.b itu hanya mendapat Rp 7,5 juta perbulan kini sudah ditetapkan menjadi Rp 15 juta.
Untuk pejabat administrator eselon III.a dari Rp 3 juta menjadi Rp 7 juta. Untuk eselon III.b dari Rp 2,75 juta menjadi Rp 5 juta. Pejabat pengawas eselon IV.a dari 1,8 juta menjadi Rp 3 juta. Untuk para staf dari Rp 1 juta kini dinaikkan menjadi Rp 1,5 juta perbulan.
Terkait hal ini Kabag Hukum Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution pun membenarkannya.
� Masih jauh lebih kecil kita dibandingkan sama di Medan ini. Untuk pak Sekda awalnya mau dibuat 40 juta per bulan, tapi diliat belanja modal, untuk kepentingan pembangunan yang 30 juta itulah yang dianggap paling tepat. Untuk staf awalnya itu gak mau dinaikkan dan tetap 1 juta, tapi setelah dipertimbangankan dinaikkan menjadi 1,5 juta. Meski naik 500 ribu itu sangat besar jumlahnya dan memakan anggaran. Besaran yang sudah ditetapkan ini sudah wajarlah. Yang jelas besaran untuk 2018 ini sudah yang terbaik untuk PNS dan masyarakat,�ujar Edwin Kamis, (21/12/2017).(*)
Demikian informasi ini kami bagikan, makin sejahteta PNS Indonesia !!

0 Response to "Tahun 2018 PNS Makin Sejahtera,TPP PNS Naik 3 Kali Lipat !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel