Alhamdulillah !! Tunjangan Pakasi Untuk Guru Naik, Ini Besarannya !

OperatorZamanNow.Com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Profesi guru saat ini dapat dibilang menjanjikan. Baru-baru ini salah satu provinsi menaikkan tunjangan bagi semua guru di daerahnya dan sekaligus diklaim sebagai provinsi dengan guru paling sejahtera. Karena pemerintah daerah tersebut mengguyur guru dengan gaji dan tunjangan. Provinsi tersebut adalah Sulawesi Selatan.
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tak henti memperjuangkan kesejahteraan. Tidak hanya kesejahteraan masyarakat, tapi juga mensejahterahkan para aparaturnya khususnya yang berprofesi sebagai Guru.
Terkait dengan hal itu, kabar baik pun datang dari Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo bagi para guru di Sulsel.
Ia menyebutkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo telah meneken SK tentang kenaikan pakasi bagi para guru - guru di Sulsel.
"Alhamdulilah, Gubernur telah meneken kenaikan pakasi untuk guru di Sulsel," ujar None sapaan Kadis Pendidikan Sulsel, Selasa (7 /11/2017).
None menyebutkan adanya kenaikan pakasi ini, sebagai bentuk apresiasi Gubernur Sulsel kepada para guru.
Tentunya dengan kenaikan pakasi ini, guru di harap meningkatkan kinerjanya.
"Saya harap kedepan tidak ada lagi halangan untuk tugas melaksanakan tugas guru," ujarnya.
Lanjut None, kenaikan pakasi ini dari Rp 200 ribu menjadi Rp 1,6 juta. Di Sulsel kata None, tercatat ada 16 ribu guru, yang bertugas di 1181 sekolah di 24 Kabupaten kota di Sulsel.
Harapannya, setelah pakasi ini diterima pada hari guru nanti ia akan di genjot dengan 3 hal, diantaranya mengajar mendidik dan mengevaluasi dengan dasar empat komeptensi seperti profesional, pidiologi, sosial dan kepribadian.
Sekedar diketahui, tunjangan pakasi ini adalah tunjangan kinerja bagi para aparatur di Sulsel.
Khusus untuk guru, itu hanya diberikan kepada guru SMA saja, pasalnya SD dan SMP masih dikeloa oleh pemerintah daerah.
Setiap guru yang menerima pakasi tidak membuat sertifikasi guru di tutup, tapi semuanya diterima sekaligus oleh guru.
Artinya guru di Sulsel diyakini guru yang paling sejahtera, pasalnya merekq menerima tiga tunjangan, sertifijasi pakasi dan gaji pokok
Wow, menjadi guru memang menjanjikan kebahagian dunia dan akhirat. Semangat ya rekan-rekan guru di seluruh tanah air. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Alhamdulillah !! Tunjangan Pakasi Untuk Guru Naik, Ini Besarannya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel