Cair Bulan ini !! Inilah Rincian Tunjangan Pakasi Guru Per Golongan Tahap II 2017

OperatorZamanNow.Com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagi para guru dan pengawas sekolah hingga tenaga fungsional lainnya. Tunjangan pakasi naik dan cair bulan ini (Nopember) dan bulan Desember 2017. Untuk tahun depan (2018) akan dibayarkan tiap bulan bersamaan dengan gaji reguler. Berapa besarannya? Berikut informasinya

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, menyebutkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, telah meneken SK tentang kenaikan pakasi bagi guru se-Sulsel.
Kenaikan pakasi itu dijelaskan sebagai bentuk apresiasi pemerintah provinsi kepada guru. Tetapi kenaikan pakasi itu juga dituntut agar guru meningkatkan kinerjanya. Kenaikan pakasi itu dari Rp 200 ribu menjadi Rp 1,6 juta. Di Sulsel tercatat ada 16 ribu guru yang bertugas di 1.181 sekolah di 24 kabupaten/kota di Sulsel.
Tunjangan pakasi adalah tunjangan kinerja bagi para aparatur di Sulsel. Khusus untuk guru hanya diberikan kepada guru SMA. Profesi guru SMA dan sederajat di Sulsel terbilang paling sejahtera karena mereka menerima tiga tunjangan yaitu sertifikasi, pakasi, dan gaji pokok. 
"Pakasi dibayarkan Juli hingga Oktober. Selanjutnya dibayarkan tahap kedua pada bulan 11 (Nivember) dan 12 (Desember). Nah, tahun 2018 Januari dibayarkan bersamaan dengan gaji reguler," terang None, sapaan Irman Yasin Limpo, belum lama ini.
Informasi yang dihimpun, tunjangan pakasi tertinggi diterima guru fungsional umum dari golongan I yaitu sebesar Rp 2 juta per bulan. Sementara fungsional guru, pengawas sekolah, kepala sekolah, dan fungsional lainnya, mendapat tunjangan pakasi yang sama berdasarkan golongan.
Berikut rincian jumlah tunjangan pakasi guru yang diterima berdasarkan jabatan dan golongan:
Fungsional umum: 
-Gol I: Rp 2.000.000
-Gol II: Rp 1.975.000
-Gol III: Rp 1.950.000
-Gol IV: Rp 1.925.000

Fungsional guru/pengawas sekolah/kepala sekolahfungsional lainnya:
-Gol II : Rp 1.675.000
-Gol III: Rp 1.650.000
-Gol IV: Rp 1.625.000.


Demikian informasi ini kami bagikan, selamat menantikan cairnya tunjangan pakasi tahap II tahun 2017. Tahun depan akan cair setiap bulan bersamaan dengan gaji reguler. Semoga bermanfaat 

0 Response to "Cair Bulan ini !! Inilah Rincian Tunjangan Pakasi Guru Per Golongan Tahap II 2017 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel